Welcome To www.lowonganbis.com Terima Kasih Atas Kunjungannya
Home » » Tips Untuk Meningkatkan Google Page Rank

Tips Untuk Meningkatkan Google Page Rank



Tips Untuk Meningkatkan Google Page Rank



Setiap blogger tentunya sangat menginginkan ranking blognya tinggi, sehingga banyak pemasang iklan yang bersedia memasang banner produknya. Setelah artikel saya sebelumnya mengenai google page rank dan manfaatnya. Maka pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips yang saya gunakan untuk meningkatkan google page rank. Untuk menaikkan page rank kita harus mencari backlink sebanyak-banyaknya. Berikut ada enam tips yang bisa anda manfaatkan untuk mengumpulkan backlink untuk meningkatkan page rank blog.


1.  Tulis artikel yang bagus dan bermanfaat
Setiap pengunjung yang datang ke blog anda adalah untuk membaca isi artikel anda. Jika artikel anda bagus dan bermanfaat bagi mereka. Mereka akan membookmark atau mengelink blog anda. Dengan demikian anda akan mendapat backlink dari mereka. Oleh sebab itu, tulislah artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pengunjung anda.

2.  Perbanyak jumlah halaman pada blog
Page rank tidak hanya dipengaruhi oleh halaman index tetapi juga dipengaruhi oleh jumlah halaman pada blog. Setiap penambahan artikel pada blog anda akan menambah inbound link (link masuk) bagi blog anda. Oleh sebab itu, aktifklah dalam memposting artikel. Tetapi jangan karena ingin memposting artikel yang banyak kemudian anda mencopas artikel orang lain. Karena selain melanggar etika blogger, artikel copas atau duplicate content juga dibenci dan tidak akan dicrawl oleh mesin pencari. Jadi buatlah artikel original dengan kata-kata anda sendiri. Selain tidak melanggar etika blogger. Cara ini juga dapat meningkatkan posisi blog anda di halaman search engine.

3.  Saling mentautkan artikel yang relevan
Cara ini hampir sama dengan poin ke2 yaitu bertujuan untuk menambah inbound link ke blog anda. Jika anda perhatikan pada beberapa artikel saya. Anda akan melihat ada link-link yang mengarah ke artikel lama saya. Itu bertujuan untuk memberikan backlink ke halaman blog.

4.  Link exchange
Ini merupakan cara yang paling sering dan paling banyak dilakukan oleh para blogger untuk meningkatkan page ranknya. Karena paling mudah dilakukan yaitu I link You, You Link Me. Meskipun mudah tapi cara ini sangat membuang waktu karena kita harus selalu memantau blog yang kita ajak link exchange. Jika blog anda masih baru maka ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan backlink.

5.  Komentar di blog dofollow
Di internet ada banyak sekali blog yang sudah menganut sistem dofollow. Yang dimaksud dengan blog Dofollow adalah blog yang sudah menghilangkan atribut "nofollow" dari comment formnya. Jadi setiap kali anda meninggalkan komentar di blog tersebut. Anda akan mendapat backlink dengan syarat anda harus berkomentar menggunakan nama dan alamat blog bukan profile blogger. Untuk mengetahui blog apa saja yang sudah menganut sistem dofollow. Silahkan tanya ke om google.

6.  Daftar blog ke blog direktori
Cara lain untuk mendapatkan backlink adalah dengan mendaftarkan blog ke blog direktori. Selain bisa mendapatkan backlink. Cara ini juga bisa meningkatkan trafik blog. Contoh-contoh blog direktori itu seperti MybloglogBlogcatalog, dan lain-lain. Untuk mengetahui blog direktori lainnya. Silahkan search di Google atau download listnya disini (file PDF).

Demikian tadi tips singkat untuk menaikkan Google Page Rank, jika teman-teman merasa blognya tidak kunjung naik peringkatnya, cobalah tips-tips diatas. Semoga bermanfaat.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : www.lowonganbis.com | Lowongan | www.lowonganbis .com
Copyright © 2011. www.lowonganbis.com - All Rights Reserved
Template Modify by Lowongan
Proudly powered by www.lowonganbis .com